Materi ini merupakan forum diskusi silakan memberikan komentar terhadap pendapat di bawah ini.

Saat ini teknologi telahhttp://gope500.files.wordpress.com/2009/05/technology2.jpg menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Kita lebih sering menggunakan layanan yang disediakan penye

dia internet atau seluler untuk berkomunikasi daripada bertemu langsung dengan kawan-kawan.

Buktinya? Tumpukan pesan pendek, status dan komentar di Facebook atau tweet yang kita buat setiap hari. Terlebih dengan adanya demam perangkat pintar Blackberry.

Fenomena ini menimbulkan pertanyaan mengenai teknologi. Apakah ia menginterupsi atau bahkan menggantikan cara kita bersosialisasi secara fisik? Laman Kaboodle menulis beberapa pertanda yang menunjukkan Anda harus segera mengurangi pemakaian perangkat teknologi, berikut di antaranya:

– Hari-hari kerja berlalu begitu saja karena Anda sibuk mengelola lahan peternakan melalui aplikasi permainan Farmville. Permainan dalam jejaring sosial Facebook ini memang membuat kecanduan. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk menunggu panen cabai atau tomat dan akhirnya justru melupakan kewajiban.

– Anda menemukan bahwa pasangan Anda selingkuh setelah Anda memeriksa teleponnya. Anda juga merasa cemburu melihat perempuan atau lelaki lain tampak akrab dengan pasangan Anda di wall Facebook.

– Anda lebih suka menggoda melalui pesan singkat. Anda juga tidak merasa tidak sopan saat menjawab pesan di tengah makan malam romantis.

– Anda mengirim pesan instan (messenger) kepada teman serumah bahkan saat Anda sama-sama berada dalam rumah.

– Anda lebih suka berolahraga dengan memainkan konsol Nintendo Wii. Anda mengira bermain tenis, gitar, atau bersepeda melalui Wii setara dengan jika Anda ke luar rumah. Padahal tidak ada yang bisa menggantikan manfaat sinar matahari terhadap kulit atau bercanda dengan teman satu band.

– Anda selalu merasa ingin menekan tombol Ctrl + Z setelah melakukan kesalahan.

from : Vivanews.com

__________________________________TUGAS____________________________________

Buat kajian “Dampak teknologi informasi terhadap hubungan sosialisasi masyarakat di sekitar”. Format word, font Arial 11, spasi 1, 2 halaman A4, sertai link apabila dibutuhkan. Jangan lupa nama dan NPM dicantumkan.

Kirim ke email YAHOO saya di ary_deejee@ymail.com.

Paling lambat hari Jum’at, 8 Januari 2010, pkl 15.00